Manfaat ikan Gulamah Untuk Kesehatan

Manfaat ikan Gulamah Untuk Kesehatan
=====================================





Ikan Gulamah Kuning merupakan salah satu jenis ikan Gulamah atau Gelama yang juga sering ditangkap untuk tujuan konsumtif. Peminat ikan ini cukup banyak karena memang rasanya yang lezat dan amat menggoda perut. Gulamah Kuning biasanya dimasak dengan aneka cara, paling sering dibuat rica-rica, asam manis, ataupun gulai.

Manfaat Gulamah Kuning untuk obat seperti Obat Titan Gel untuk kesehatan banyak sekali. Antara lain: ikan ini kaya dengan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Vitamin B di dalam ikan ini juga dapat mencegah pembengkakan kaki. Belum lagi vitamin C nya juga melimpah yang amat baik untuk imunitas dan kesehatan kulit. Selain itu, masih banyak manfaat Ikan Gulamah, sebagai berikut:



1. Menjaga Kesehatan Cerebellum

Ikan gulamah kuning berkhasiat dapat menjaga kesehatan cerebellum, merupakan otak kecil yang memiliki hubungan dengan fungsi gerakan manusia, misalnya mengontrol gerakan manusia, mengontrol gerak koordinasi antar otot, mengatur keseimbangan tubuh, dan mengatur sikap dan posisi tubuh.
2. Mengobati Batuk Tidak Berdahak

Batuk tidak berdahak adalah bersifat kering yang maka dari itu sering dikenal dengan batuk kering. Biasanya terjadi ketika gejala flu akan berakhir, bisa karena debu dan asap rokok yang masuk ke dalam tubuh juga menjadi penyebab umum munculnya penyakit ini. Dapat diobati dengan mengonsumsi ikan Gulamah Kuning, tetapi pengolahannya jangan digoreng.
3. Mengurangi Gejala Neuritis Optik

Neuritis optik merupakan penyakit karena adanya peradangan pada bagian saraf optik yang berupa kumpulan syaraf. Gejala yang timbul antaralain adalah sakit atau nyeri pada bagian belakang mata, gangguan penglihatan yang terjadi dalam sementara waktu atau jangka yang lebih panjang, tidak bisa mengenali warna dengan baik dan seperti melihat bayangan lampu berkedip. Konsumsilah ikan Gulamah Kuning untuk membantu mengatasinya.
4. Mencegah Penyakit Graves

Dengan rutin mengonsumsi ikan Gulamah Kuning dapat mencegah sakit graves, dimana kondisi yang menyebabkan adanya gangguan sistem kekebalan tubuh karena tubuh menghasilkan terlalu banyak hormon tiroid. Penyakit ini bisa terjadi pada perempuan dan biasanya menyerang saat belum berumur kurang dari 40 tahun.
5. Mengobati Mata Bintitan

Mata bintitan merupakan salah satu jenis penyakit yang menyerang bagian mata yang sangat mengganggu, namun biasanya tidak berlangsung lama. Dengan mengonsumsi ikan Gulamah Kuning dapat berkhasiat menyembuhkan gejalanya, seperti muncul bintitan di kelopak mata bagian atas atau bawah, perih, nyeri dan cenderung berwarna merah dan kebiruan.
6. Manfaat Ikan Gulamah Kuning dapat Mengobati Iridosiklitis Akut

Iridosiklitis akut timbul karena adanya kuman gigi yang merambat ke bagian mata, tanda awal yang dialami adalah mata memerah namun tidak mengeluarkan kotoran. Gejala yang dirasakan yaitu mengalami pengelihatan seperti ada bintik bintik hitam berterbangan. Jika di obati dengan dengan cepat, maka dapat sembuh total. Maka dari itu konsumsilah ikan Gulamah Kuning secara rutin.
7. Mencegah Kebotakan Rambut

Kebotakan terjadi akibat akar rambut yang kurang kuat, kerontokan rambut yang terlalu banyak, penggunaan sampo yang tidak sesuai, stess dan mengikat rambut terlalu kencang. Mengonsumsi ikan Gulamah Kuning juga dapat mencegahnya.
8. Mengobati Jerawat

Jerawat merupakan penyakit kulit yang hampir semua orang pernah mengalaminya. Timbul akibat perubahan hormon yang dialami penderita, dan biasanya muncul saat sedang mengalami menstruasi, dalam proses kehamilan, serta mengalami stress yang berlebih. Tetapi ikan Gulamah Kuning bermanfaat dapat mengobatinya.
9. Mengurangi Komedo di Hidung

Komedo disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebih. Biasanya akan mengurangi kecantikan wajah, sebab muncul bintik hitam di bagian hidung dan bila dipegang terasa kasar. Untuk mengurangingya, anda dapat melakukan dengan cara menonsumsi ikan Gulamah Kuning.
10. Mengurangi Gejala Kolera

Gejala kolera dapat dikurangi dengan mengonsumsi ikan Gulamah Kuning. Dan yang sering dirasakan oleh penderita antaralain adalah perut seperti ditekan, merasa nyeri terutama di perut bagian bawah, lalu diikuti kejang otot perut, mual dan muntah-muntah biasanya datang setelah mencret. Penyakit ini sering juga disebut dengan penyakit muntaber.

Komentar